Bawakan 14 Lagu, Kerispatih Siapkan Tribute untuk Andika

Rabu, 30 Januari 2019 - 07:31 WIB
Bawakan 14 Lagu, Kerispatih Siapkan Tribute untuk Andika
Bawakan 14 Lagu, Kerispatih Siapkan Tribute untuk Andika
A A A
JAKARTA - Konser Love Festival Vol.3 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta, 8 Februari 2019 menjadi ajang reuni grup band Kerispatih. Di acara spesial tersebut, Kerispatih akan membawakan 14-an lagu andalan mereka dalam versi orisinil dan aransemen baru.

Ini sebagaimana diungkapkan mantan pemain keyboard Kerispatih, Doadibadai Holo alias Badai yang turut ambil bagian dalam event tersebut. Kerispatih akan memainkan hits-hits yang ada dalam berbagai album mereka, mulai dari album perdana Kejujuran Hati (2005) hingga album terakhir mereka.

"Special collaboration pasti ada kejutan, mungkin ada beberapa lagu yang kami nyanyikan dengan original. Karena pasti banyak yang kangen original version-nya,tapi ada beberapa lagu yang akan kami rombak jadi lebih deep lagi aransemennya," ucap Badai saat ditemui SINDO dalam latihan persiapan Kerispatih di Studio Practice Room di Jakarta, Selasa (29/1).

"Yang pasti ada dua karakter suara di sini, dan pastinya akan mewakili lagu-lagu cinta kalian semua total 14 lagu dari semua album terbaik kami," imbuhnya.

Selain itu, Badai juga menjelaskan bahwa nanti lagu-lagu terbaik mereka akan dibawakan secara mix yang dibawakan dengan karakter masing-masing vokalis. Dan akhirnya berkolaborasi satu sama lain dengan tujuan agar lagu mereka bisa dibawakan secara ciamik dan memancing antusiasme penonton akan kenangan lagu-lagu hits mereka.

"Ini kan all hits lagu kami jadi memang harus diset biar ciamik dan konsepnya nanti Sammy dan Fandy masing-masing akan solo, kemudian mereka berdua akan kolaborasi satu sama lain sekitar 5-6 lagu dan yang pasti belum pernah kami bawakan sebelumnya di panggung apapun," jelas Badai.

Bukan hanya itu, vokalis grup band Kerispatih, Fandy Santoso mengatakan bahwa dia dan kawan-kawan akan mempersembahkan sebuah tribute untuk mendiang sang pemain bass, Andika, yang meninggal dunia pada 10 April 2018 akibat serangan jantung.

"Jadi tahun lalu menjadi tahun yang cukup menyedihkan buat kita. Memang kita ditinggal salah satu personel dan ini momen untuk mengenang almarhum Dika, dan mungkin nanti akan ada sebuah lagu yang kita kolaborasi juga tribute to Andika," ungkapnya.

Sang mantan vokalis Sammy Simorangkir ikut menimpali, tentunya akan menjadi hal yang emosional ketika Andhika tidak bersama dengan mereka di atas panggung yang cukup megah dan bersejarah bagi Kerispatih.

"Sayang banget kita enggak manggung sama almarhum dengan panggung sebesar ini. Harusnya ada, dia jingkrak senyum bareng tentu malam nanti akan mengobati rasa kangen kami sama dia," tukasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 6.4471 seconds (0.1#10.140)